Selasa, 17 Mei 2011

Nongkrong ? ? ? SIAPA TaKuT . . . ! ! !

Nongkrong merupakan kegiatan yang menyenangkan (apalagi kalo nongkrong sama pujaan hati belahan jantung). Nongkrong biasanya di ucapkan oleh kalangan ramaja yang di maksudkan atau bertujuan untuk berkumpul. Sebenarnya kegiatan nongkrong sudah biasa di lakukan oleh nenek moyang kita pada zaman dahulu. Kalo bahasa jawanya mungkin kamu kenal dengan istilah cangkrukan. Esensi dan maknanya sama dengan nongkrong.

Kalo di pikir-pikir dan kita cermati, kegiatan nongkrong banyak memiliki fungsi dan manfaat, dimana kegiatan tersebut merupakan sarana berbagi informasi dan juga bisa menambah keakraban sesama teman apalagi pacar (kalo yang punya). Jadi kalo disimpulkan berarti nenek moyang kita sangat haus akan informasi dan senang akan suasana keakraban. Oleh karena itu kegiatan nongkrong menjamur di kalangan remaja sampai orang tua hingga saat ini.

Berikut ini adalah beberapa tips agar kegiatan nongkrong semakin bermanfaat :
1. Cari tempat tongkrongan yang asik, seperti mall, warung , angkringan, restoran, wc (kalo mau), dll
2. Bahas perbincangan yang berbobot, seperti membahas ide-ide bisnis, materi kuliah, project kantor, agama, percintaan atau keluarga dengan harapan kita bisa menemukan solusi jika kita mendapat masalah.
3. Biar ga garing dan terkesan kaku , buat lelucon atau guyonan agar suasana sedikit lebih hidup.
4. Promosikan kepada teman nongkrong , sebuah bisnis atau produk yang kamu miliki, jadi selain nongkrong asik, tapi kita tetap bisa produktif (minum air sambil menyelam dunx ! Ehh kebalik)
5. Putar musik (Iwan Falz tentunya) untuk menambah suasana semakin hidup
6. Sediakan hidangan dan minuman agar perut ga keroncongan saat nongkrong.
7. Jangan nongkrong di pinggir jalan atau di tengah-tengah jalan karena bisa berbahaya dan mengganggu orang lain.
8. Kalo bisa, jangan bawa pasangan yang belum resmi kayak pacar misalnya (kalo resmi gpp, asal ga ganggu). Karena selain bisa menimbulkan fitnah, juga kurang baik dampaknya bagi teman yang belum punya pasangan.
9. Bila nongkrong di tempat fasilitas umum, jaga kesopanan serta adab, jangan suka menggoda orang lain yang kebetulan lewat di depan tempat tongkrongan kita.
10. Jangan nongkrong sampai membuat kita begadang hingga pagi. Apalagi bila tak ada guna dan perlunya, karena kata Bang Haji itu kurang baik untuk kesehatan.

Sobat OI, mungkin ini aja yang baru bisa di bagikan ke sobat2 OI.
Selamat Mencoba . , .
(Jangan lupa Comment nya yua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar